Iklan Billboard 970x250

Cara Fix Region Rom Miui 10 / 11 [Terbaru]

Featured Post

Firmware Dan Cara Flashing Oppo A39 Cph1605 [Tested]

Pada halaman ini kami akan bagikan kembali link download firmware oppo a39 cph1605 terbaru sebagai materi flashing perangkat anda. sekaligus tutorial cara flash oppo a39 dengan pc dan tanpa pc (update ota). File stock rom ya…

Cara Fix Region Rom Miui 10 / 11 [Terbaru]

Hai sahabat rom'ers yang tetep setiap di blog kesayangan kita semua, kembali kami akan bagikan tutorial - tutorial seputar smartphone android, untuk postingan kali ini admin akan membahas cara fix region miui secara ampuh dan terbukti berhasil di terapkan di miui 10 / miui 11.

ers yang tetep setiap di blog kesayangan kita semua Cara Fix Region Rom Miui  10 / 11 [Terbaru]

Bagi anda pengguna ponsel pintar xiaomi yang hobi gonta - ganti rom pastinya tidak abnormal dengan permasalahan wacana region / lokasi yang tidak sanggup di rubah selain region china, terkadang problem tersebut muncul ketika kita habis upgrade rom miui ke versi tertentu, dan kejadian yang gres mimin alami problem tersebut muncul ketika upgrade ke rom miui 11 v11.0.5.0 global stable di ponsel redmi note 4x (mido).

Masalah lokasi error tidak sanggup ganti lokasi kemungkinan besar di sebab bug dalam rom tersebut, dalam beberapa kejadian, dikala kita telah sukses melaksanakan instal stock rom MIUI terkadang muncul error pada penggalan lokasi.

Untuk mengetahui apakah sajian region mengalami error sanggup anda cek di sajian Pengaturan > Lainnya (setelan tambahan) > Lokasi  dan menandakan negara china, apabila di tekan akan mental dan tidak sanggup dirubah. itu berarti rom yang anda gunakan terdapat bug region menyerupai yang kami jelaskan tadi.

Sebetulnya bug region error ini bukan problem besar pada rom xiaomi, dan tidak menghipnotis kinerja dari rom tersebut. akan tetapi bila tidak segera di perbaiki akan berimbas pada tema (theme).

Jika tetap menggunakan lokasi china, anda tidak sanggup mengunduh tema di theme manager, nanti akan muncul error dikala proses download.

Baiklah di bawah ini kami sudah menyiapkan file khusus untuk fix region rom miui ponsel anda, ada 2 cara yang sanggup kita coba untuk memperbaiki lokasi yang tidak sanggup dirubah, akan tetapi cara dibawah ini mewajibkan ponsel dalam posisi rooted dan terinstal TWRP recovey.

1. Fix region Via TWRP


Pilihan pertama adalah dengan pertolongan custom recovery TWRP, kenapa harus pakai TWRP? ya.. sebab file yang kita gunakan harus di flash menggunakan TWRP. silahkan download file tersebut dibawah ini.

Download Fix Region Miui


  1. Fix_Region_1.zip / Mirror
  2. Fix_Region_Fix_2.zip / Mirror


Cara instal fix region miui via twrp


  • Download file fix region diatas.
  • Masuk sajian twrp dengan cara tekan Vol + (atas) dan Power secara bersamaan.
  • Apabila sudah masuk TWRP, pilih sajian "Mount" kemudian centang penggalan system.
  • Kemudian kembali ke tampilan awal, kemudian klik "Install" dan pilih file fix_region_miui.zip
  • Setelah sukses pilih "Reboot System".
  • Ponsel akan restart ke system, dan tunggu hingga masuk homescreen.


Setelah masuk ke tampilan utama, silahkan cek di sajian Pengaturan > Lainnya (setelan tambahan) > Lokasi dan coba untuk merubah ke lokasi indonesia, bila sanggup di rubah berarti cukup dengan cara pertama saja anda melaksanakan fix region ini.

Apabila dengan cara pertama tetap tidak sanggup merubah lokasi, silahkan ikuti tutorial kedua di bawah ini yang sudah kami coba terbukti ampuh untuk merubah lokasi ke indonesia.

2. Fix Region Via edit build.prop


Ya, seberti judul nya kita akan melaksanakan edit pada file system build.prop. kami saran kan untuk edit nya menggunakan aplikasi root explorer. sanggup gunakan yang free / berbayar.

Cara fix region via root explorer


  1. Download root explorer, kemudian instal di ponsel anda.
  2. Buka rotex, dan masuk penggalan system kemudian pilih "build.prop".
  3. Klik dan tahan file build.prop kemudian klik dibagian kanan atas ada titik 3, dan pilih "Open in Text Editor".
  4. Setelah text editor terbuka, sisipkan perintah ini dibagian bawah build.prop.
    persist.sys.timezone=Asia/Jakarta
    ro.miui.region=ID
    ro.miui.cust_variant=id
  5. Kemudian pilih "Save & Exit".
  6. Reboot ponsel anda.

Setelah reboot silahkan cek kembali penggalan region / lokasi nya, bila sudah ganti indonesia berarti cara ke 2 ampuh untuk memperbaiki lokasi yang error tersebut.


Itulah tutorial cara mengatasi xiaomi tidak sanggup ganti lokasi yang sudah kami berikan, biar 2 cara diatas sanggup mempunyai kegunaan untuk anda yang lagi mencari cara fix region miui.

Apabila bermanfaat silahkan bantu like & share ke media umum favorite anda.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post